Pelayanan GMAHK BSD ke Panti Werdha Bina Bhakti (4 Agustus 2018)
GMAHK Bumi Serpong Damai

 

Pada hari Sabat/Sabtu tanggal 4 Agustus 2018, GMAHK Bumi Serpong Damai begitu bersukacita karena diberikan kesempatan untuk bisa melayani para Opa/Oma yang ada di Panti Wedha Bina Bhakti.

 

Panti Werdha tersebut berada dibawah Yayasan Bina Bhakti yang berlokasi di daerah Tangerang Selatan,

Link Google Maps – Yayasan Bina Bhakti

 

 

Panti Werdha Bina Bhakti ini terdiri dari sangat banyak Opa dan Oma yang begitu membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari kita sekalian. Sehingga ketika anggota jemaat GMAHK BSD datang mengunjungi tempat tersebut, banyak dari antara mereka yang langsung menunjukan ekspresi bahagia dan sukacita yang luar biasa.

 

Kunjungan GMAHK BSD pada kali ini dipimpin oleh dua Pemudi dari GMAHK BSD yaitu Orde Situmorang dan Sabrina Pasaribu. Dan ketika bernyanyi lagu rohani bersama, setiap Opa dan Oma dengan begitu antusias menyanyikan lagu-lagu tersebut. Sungguh semangat yang begitu luar biasa. Dibantu oleh Suzanne sebagai Pianist dan Yopie sebagai Guitarist, lagu-lagu yang dinyanyikan benar-benar mengangkat semangat dan pujian kepada Tuhan.

 

 

Setelah bernyanyi beberapa buah lagu, acara kemudian dibuka dengan Doa dari Ketua Jemaat GMAHK BSD, Bpk Norlent Pasaribu. Dan dilanjutkan dengan Lagu Pujian yang dibawakan oleh Koor Pemuda Advent (PA) dengan judul “Arbab”. Sdri Jernih memimpin koor PA dengan begitu baik dan semangat sehingga Opa dan Oma semakin semangat dan berbahagia mendengarkan lagu-lagu rohani.

 

 

Sebelum Pdt Hotman S Pasaribu membawakan renungan singkat, maka perwakilan dari salah satu Opa/Oma membawakan kesaksiannya bagaimana pengalaman Beliau walaupun berbeda suku/ras ataupun agama namun atas berkat dan kasih Tuhan dapat diberkati hingga saat ini.

Dan selanjutnya Pdt Hotman S Pasaribu menyampaikan renungannya yang diambil dari Yesaya 46:1-4 yang menjabarkan bagimana Tuhan selalu memberkati umat-umatNya bahkan hingga masa tua, dan Tuhan tetap menggendong kita dan memberkati kita. Seluruh Opa dan Oma begitu antusias mendengarkan Firman Tuhan tersebut dan beberapa dari mereka banyak yang mengaminkan pekabaran Tuhan tersebut.

 

 

Setelah mendengarkan Firman Tuhan, Opa dan Oma diajak untuk bernyanyi melalui gerakan (Energizer), dan dengan semangat mereka bernyanyi dan menirukan gerakan yang dituntun oleh Pemudi. Dalam sesi terakhir, Op Hutapea diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan kesaksian kepada seluruh Opa dan Oma yang ada disana mengenai berkat Tuhan melalui kesehatan dan kekuatan yang masih diberikan kepada Beliau walaupun usianya sudah 85 tahun. Energizer pun selesai dan dilanjutkan dengan lagu pujian oleh Pathfinder Puteri GMAHK BSD dibawah pimpinan Kakak Hazel Hutabarat.

 

Pada akhir acara, sebagai simbol penyerahan tanda kasih kepada Opa dan Oma, Bpk Edison Sinurat, Bpk Marolop Pandiangan, Ibu Linneria Pasaribu, dan Sdri Citra Simbolon masing-masing memberikan simbol tanda kasih kepada Opa dan Oma. Acara pun ditutup dengan serangkaian kegiatan yaitu kata sambutan dari pihak Yayasan Bina Bhakti, dan lagu pujian yang dibawakan oleh Yopie dan kawan-kawan.

Sungguh sukacita yang begitu luar biasa yang bisa diberikan kepada para Opa dan Oma yang ada di Panti Werdha Bina Bhakti. Marilah kita mendoakan para Opa dan Oma yang ada dimanapun, agar mereka selalu diberkati Tuhan dan diberikan kekuatan dan kesehatan.

 

 

Seluruh foto-foto dari acara ini dapat dilihat secara langsung di Facebook Page GMAHK Bumi Serpong Damai (Link Album Foto)

 

Informasi ini disiapkan & didistribusikan oleh:
Dept. Komunikasi GMAHK Bumi Serpong Damai
Website: https://www.gmahkbsd.org/
Facebook: https://www.facebook.com/gmahkbsd/
Instagram: https://www.instagram.com/gmahkbsd/
Youtube: https://www.youtube.com/c/+Gmahkbsd
Twitter: https://twitter.com/gmahkbsd

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.