Acara Serah Terima Pengembalaan GMAHK BSD (20 Januari 2018)
GMAHK Bumi Serpong Damai

 

Sesuai dengan Surat Keputusan Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya No. 012/SEKRETARIAT/JK/2018 Perihal MUTASI GEMBALA JEMAAT, maka telah diputuskan bahwa: “Pdt Hotman Pasaribu ditempatkan menjadi Gembala Jemaat GMAHK Bumi Serpong Damai. Dan Pdt Effendy Sianturi akan ditempatan menjadi Gembala Jemaat GMAHK Bukit Nusa Indah.” – Keputusan ini berlaku sejak tanggal 9 Januari 2018.

 

Oleh karena itu, pada tanggal 20 Januari 2018, dilakukan Acara Serah Terima Pengembalaan di GMAHK Bumi Serpong Damai setelah Acara Khotbah yang sebelumnya dibawakan oleh Pdt Effendy Sianturi. Acara ini dipimpin oleh Bpk Guntur Siboro dan kemudian dilanjutkan oleh Bpk Herman Simbolon selaku Sekretaris Jemaat GMAHK Bumi Serpong Damai dengan pembacaan Surat Keputusan Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya terkait dengan mutasi Gembala Jemaat.

 

Setelah selesai membacakan Surat Keputusan Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya, Bpk Herman Simbolon kembali membacakan Berita Acara Serah Terima Pengembalaan. Berita Acara tersebut kemudian ditandatangani oleh Pdt Effendy Sianturi selaku Pendeta yang akan digantikan di GMAHK Bumi Serpong Damai dan juga Pdt Hotman Pasaribu yang akan melanjutkan posisi pengembalaan di GMAHK Bumi Serpong Damai.

 

Kata Sambutan dari kedua belah pihak, baik Pdt Effendy Sianturi dan Pdt Hotman Pasaribu disampaikan sebagai wujud apresiasi dan juga ungkapan semangat dan harapan bagi Jemaat GMAHK Bumi Serpong Damai. Kata Sambutan kemudian dilanjutkan kepada Bpk Edison Sinurat, selaku perwakilan dari Executive Committee (ExCom) Konferens DKI Jakarta & Sekitarnya yang mendoakan agar kedua Pendeta yang mendapatkan tanggung jawab baru dapat menjadi berkat di tempat yang baru.

 

Seluruh rangkaian Acara Serah Terima Pengembalaan di GMAHK Bumi Serpong Damai akhirnya ditutup dengan doa oleh Bpk Norlent Pasaribu. Marilah kita sama-sama mendoakan dan mendukung Pdt Effendy Sianturi dengan tanggung jawabnya di GMAHK Bumi Nusa Indah, dan juga Pdt Hotman Pasaribu dengan tanggung jawab barunya yang akan menggembalakan kita di GMAHK Bumi Serpong Damai. Tuhan memberkati kita semua!

 

 

Informasi ini disiapkan & didistribusikan oleh:
Dept. Komunikasi GMAHK Bumi Serpong Damai
Website: https://www.gmahkbsd.org/
Facebook: https://www.facebook.com/gmahkbsd/
Instagram: https://www.instagram.com/gmahkbsd/
Youtube: https://www.youtube.com/c/+Gmahkbsd
Twitter: https://twitter.com/gmahkbsd

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *