Kebaktian Penghiburan Kel. Endang Takapente (6 Januari 2018)
GMAHK Bumi Serpong Damai

 

GMAHK Bumi Serpong Damai sedang berduka. Salah satu pionir GMAHK BSD yaitu Bapak Endang Hidayat Takapente diizinkan oleh Tuhan untuk dapat beristirahat sementara pada tanggal 2 Januari 2018. Seluruh Keluarga Takapente dan Anggota Jemaat merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian orangtua yang kekasih. Sebagai wujud kepedulian dari jemaat, mulai dari awal hingga sampai kebaktian pelepasan dan kebaktian penguburan dibantu oleh jemaat GMAHK Bumi Serpong Damai.

Untuk dapat menghibur keluarga yang berduka, GMAHK Bumi Serpong Damai mengadakan Acara Kebaktian Penghiburan bagi Keluarga Takapente pada tanggal 6 Januari 2018. Dipimpin oleh Bapak Frans Maulany, keluarga dan anggota jemaat hadir untuk mendukung dan menghibur keluarga yang berduka. Lagu Sion no 88 (Tuhan P’liharakan) menjadi lagu untuk membuka kebaktian penghiburan dan dilanjutkan dengan doa buka oleh Bapak Norlent Pasaribu.

 

Setelah doa buka, Nella Takapente selaku anak dari Alm. Endang Hidayat Takapente membacakan riwayat singkat dari Ayah terkasih. Beberapa anggota jemaat dan keluarga terlihat tidak bisa menahan kesedihan atas kehilangan orangtua, sahabat, saudara terkasih Bpk Alm Endang Takapente walaupun ada cerita yang mengingatkan kisah-kisah indah dengan Alm. Endang Takapente. Setelah membacakan riwayat singkat, Nella menyanyikan lagu untuk mengenang orangtua terkasih. Acara dilanjutkan dengan lagu pujian yang dibawakan oleh Adventist Pria.

 

Renungan Penghiburan dibawakan oleh Pdt Pardomuan Sibarani. Dalam Firman yang disampaikan, diingatkan kepada kita untuk bisa selalu hidup suci dan saleh selagi masih ada waktu. Orang tua ataupun muda tidak ada yang dapat memprediksi kehidupan mereka, maka haruslah kita hidup sesuai dengan perintah Tuhan. Namun kita sebagai orang yang takut akan Tuhan tidak perlu khawatir karena kita memiliki jaminan akan diangkat ke Surga dan bertemu dengan orang terkasih yang lebih dahulu meninggalkan kita.

 

Dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang dibawakan oleh Bpk Ricky Sinaga (mewakili Dept SS), Bpk Steivi Torondek (mewakili Care Group Pesona Serpong), Bpk Marolop Pandiangan (mewakili Adventist Pria), Ibu Dewi Sianturi (mewakili BWA), Bpk Edison Sinurat dan Bpk Herman Simbolon (mewakili Jemaat). Setelah kata-kata sambutan, keluarga merespond dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Ibu Ira Takapente dan ditutup oleh Lagu Sion no 293 (Perhubungan Kita) beserta doa tutup oleh Bpk Pdt Effendy Sianturi.

 

Alm Bapak Endang Hidayat Takapente (atau lebih dikenal dengan Bpk Nunung Takapente), lahir di Jakarta, 5 Juni 1965. Dinamakan “Nunung” oleh karena Alm suka termenung semenjak dari kecil. Almarhum meninggalkan 1 isteri (Sutirah Takapente), 3 anak (Satrio, Nella, Sandy Takapente), 1 menantu (Tri Windoyo), dan 1 cucu (Amanda Windoyo).

 

Beliau dengan semangatnya dalam menginjil menyadarkan kita untuk bisa tetap setia dalam kebenaran bagaimanapun kondisi kita, dan semoga semangat dari Alm Endang Takapente akan tetap hidup dalam pelayanan kita semua. Kiranya Tuhan memberikan penghiburan yang sejati bagi Keluarga yang ditinggalkan dan juga seluruh anggota jemaat GMAHK Bumi Serpong Damai.

 

Informasi ini disiapkan & didistribusikan oleh:
Dept. Komunikasi GMAHK Bumi Serpong Damai
Website: https://www.gmahkbsd.org/
Facebook: https://www.facebook.com/gmahkbsd/
Instagram: https://www.instagram.com/gmahkbsd/
Youtube: https://www.youtube.com/c/+Gmahkbsd
Twitter: https://twitter.com/gmahkbsd

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.