Pada Sabat tanggal 16 September 2017, diadakan perayaan hari ulang tahun (HUT) Pathfinder ke 67 se-wilayah XII di GMAHK Bumi Serpong Damai (BSD). Acara dimulai dari pagi hingga tutup Sabat.

Pada acara pagi, hanya ada beberapa jemaat yang hadir, dikarenakan beberapa jemaat melakukan upacara perjamuan kudus atau kegiatan lain. Akan tetapi, pada sore hari, 13 jemaat wilayah XII turut bergabung untuk mengikuti acara ini. Klub ataupun utusan klub yang hadir pada pagi hari antara lain:

  • Klub Pathfinder Bintaro Immanuel
  • Klub Pathfinder Reni Jaya
  • Klub Pathfinder BNI
  • Klub Pathfinder Jehovah Jireh
  • Klub Pathfinder Solafide
  • Klub Pathfinder Koinonia
  • Klub Pathfinder BSD

Pada kebaktian sekolah sabat, anak-anak Pathfinder mengambil bagian melayani di mimbar. Lagu pujian dibawakan oleh Diva P dan Sharon dari klub Pathfinder BSD dan Alfa dan Eirene S dari klub Pathfinder Solafide. Selain itu, Joyful Siregar, Alfa Omega Waas, dan Eirene Simatupang berkesempatan untuk membagikan pengalaman mereka akan penyertaan Tuhan melalui Dorongan PP/ Kesaksian.

Gerakan Pathfinder telah dimulai sejak 67 tahun lalu untuk mengenalkan Yesus dalam kehidupan anak-anak melalui kegiatan yang mengasah pemikiran dan keterampilan. Pada tahun ini, General Conference mengambil tema “Stand UP and Speak Up”. Sebelum khotbah dimulai, klub Pathfinder Bintaro Immanuel memberikan dua buah lagu pujian yang menggunakan sign language. Mereka melakukannya karena hari ini juga bertempatan dengan hari tuna rungu. Lagu yang dibawakan adalah “In Moment Like This” dan “Look at the World”.

MG Pdt. Sonny Kapitan, sebagai utusan konferens DKI untuk pembicara acara ini, menerjemahkan tema dan membawakannya dalam khotbah berjudul “Bangkit dan Kabarkan”. Dari materi yang diberikan, MG Pdt. Sonny menghimbau para Pathfinder untuk selalu menjadi terang dan mengabarkan kabar baik. Pathfinder juga dihimbau untuk berkata jujur dan berkomitmen untuk mengubah perilaku yang tidak menyenangkan Tuhan.

 

Acara sore dimulai pukul 14.30 dan dibuka dengan Devile oleh seluruh Adventurer, Pathfinder, dan Master Guide wilayah XII. Upacara pembukaan mengawali seluruh kegiatan sore hari, sebelum diadakan seminar, persembahan lagu-lagu pujian dan kuis. Tidak hanya MG Pdt Sonny Kapitan yang memberikan amanat pada upacara ini, tetapi juga MG Deicy Wenas, yang memberikan sosialisasi terkait The Unspoken Ministry, sebuah ministry yang mengembangkan penggunaan Pathfinder Honor: sign language.

Setelah upacara selesai, acara inti disampaikan oleh MG Pdt. Sonny Kapitan, yaitu mengenai Tabernakel. Para Pathfinder diajak untuk mengingat kembali tema dari kampore tahun ini sambil diselingi oleh lagu pujian. Pathfinder dengan antusias mengikuti kuis dengan format “Rangking 1 Tabernakel”. Dan demikianlah seluruh rangkaian acara Pathfinder Day tahun 2017 di GMAHK Bumi Serpong Damai, sampai berjumpa di Pathfinder Day tahun berikutnya!

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.