Berita Misi Anak 2022 – Kuartal 2

Sabat ke-8, 21 Mei 2022

“Mencari Teman Baru”

Alexandra (Anggola)

 

Lebih dari segalanya, Alexandra ingin pergi ke rumah Abigail. Abigail mengundang gadis-gadis lain dari sekolah ke rumahnya pada akhir pekan. Mereka pergi ke gereja pada hari Sabat dan berpartisipasi dalam Petualang pada hari Minggu. Alexandra tidak punya banyak teman, dan dia ingin berteman dengan Abigail. Tetapi dia tidak mengatakan apa-apa kepada siapa pun. Sampai suatu hari. Abigail mengadakan pesta besar untuk ulang tahunnya yang keenam, dan dia mengundang teman-temannya untuk makan kue ulang tahun dan bermain game ulang tahun sepanjang hari di rumahnya. Ketika Alexandra mendengar tentang pesta itu, dia menceritakan kepada ibu bahwa dia benar-benar berharap Abigail akan mengundangnya suatu hari nanti.

 

Dia ingin Abigail menjadi temannya. Keesokan harinya, ibu sedang berbicara dengan beberapa ibu di sekolah sambil menunggu Alexandra menyelesaikan kelasnya ketika dia melihat ibu Abigail. “Putri saya sangat ingin mengunjungi rumah Anda suatu hari nanti,” katanya. “Dia ingin berteman dengan Abigail.” “Tidak masalah!” kata ibu Abigail. Kedua ibu itu menyepakati akhir pekan ketika Alexandra bisa berkunjung. Alexandra senang menghabiskan seluruh akhir pekan bersama Abigail.

 

Pada hari Sabat, kedua gadis itu pergi ke gereja bersama, dan Abigail memperkenalkan Alexandra kepada Sahabatnya, Yesus. Pada hari Minggu, mereka pergi ke Petualang bersama, dan Alexandra belajar lebih banyak tentang Yesus. “Apakah kamu menyukai Petualang?” Tanya ibu Abigail sesudahnya. “Ya!” seru Alexandra. “Apakah kamu ingin pergi ke Petualang lagi?” tanya ibu Abigail. “Ya!” seru Alexandra. Pada hari Minggu malam, ibu dan ayah menjemput Alexandra untuk membawanya pulang. Dalam perjalanan, dia memberi tahu orang tuanya tentang gereja, Petualang, dan Yesus.

 

Menjelang akhir tahun ajaran, nenek jatuh sakit, dan ibu bertanya kepada ibu Abigail apakah Alexandra bisa menginap di rumahnya sampai nenek sembuh. Ibu Abigail setuju, dan Alexandra pindah bersama Abigail. Saat liburan dimulai, Alexandra meminta untuk tinggal bersama Abigail setiap akhir pekan. Ibu abigail mengatakan Alexandra diterima kapan saja. Ibu senang, tetapi dia punya permintaan. Dia ingin melihat apa yang Abigail lakukan di gereja dan dengan para Petualang. “Mungkin kita bisa menghabiskan hari Sabat bersama,” katanya. Ibu Abigail menyukai gagasan itu. “Saya tahu hari Sabat yang sempurna,” katanya.

 

Dia mengundang ibu dan ayah untuk datang ke gereja untuk menonton kegiatan Alexandra mengikuti Petualang. Itu adalah hari Sabat yang luar biasa. Alexandra sangat senang. Dia tidak hanya bergabung dengan para Petualang, tetapi dia juga harus menghabiskan waktu khusus dengan teman-teman terbaiknya di seluruh dunia: Ibu, ayah, Abigail, dan Yesus. Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu membuka sekolah Advent di kampung halaman Alexandra di Luanda, Angola, sehingga anak-anak lain dapat belajar tentang sahabatnya, Yesus. Terima kasih telah merencanakan persembahan yang murah hati.

 

 

Download Bacaan Misi Anak ini dalam bentuk PDF

 

 

 

 

 

Informasi ini disiapkan & didistribusikan oleh:
Dept. Komunikasi GMAHK Bumi Serpong Damai

Email: contactus@gmahkbsd.org
Website: https://www.gmahkbsd.org/
Facebook: https://www.facebook.com/gmahkbsd/
Instagram: https://www.instagram.com/gmahkbsd/
Youtube: https://www.youtube.com/c/+Gmahkbsd
Twitter: https://twitter.com/gmahkbsd


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.