Berita Misi Anak 2022 – Kuartal 1

Sabat ke-10, 5 Maret 2022

“Orang Asing yang Baik Hati”

Tony (Singapura)

 

Ketika Tony berusia 7 tahun, dia pindah bersama ibu ke Singapura dari rumah mereka di negara lain. Ayah, yang tinggal di rumah, tidak bisa berbahasa Inggris. Ibu tidak bisa berbahasa Inggris. Tetapi mereka berdua ingin Tony tinggal di Singapura agar dia bisa belajar bahasa Inggris. Tony mulai kelas satu di Singapura. Sulit untuk berbicara bahasa Inggris, tetapi dia mencoba yang terbaik dan mulai mendapatkan teman baru. Tetapi dia merasa sangat kasihan pada ibu. Ketika dia di sekolah, belajar bahasa Inggris dan bermain dengan temanteman, ibu sendirian di rumah. Ibu tidak memiliki tugas sekolah untuk membuatnya sibuk.

 

Dia tidak punya teman untuk diajak bermain. Dia merindukan ayah. Suatu pagi, Tony dan ibu berdiri di halte bus, menunggu bus. Ibu mulai merindukan ayah, dan dia mulai menangis. Tony tidak suka melihat ibu menangis, dan dia juga merasa sedih. Tony dan ibu tidak sendirian di halte bus. Wanita lain sedang menunggu bus, dan dia melihat anak laki-laki yang sedih dan ibunya yang menangis. “Apa yang salah?” tanya orang asing itu dalam bahasa Inggris. Ibu tidak mengerti. Tony tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik, jadi dia juga tidak mengerti. Wanita itu melihat wajah bingung mereka, dan dia mengganti bahasa. “Apa yang salah?” dia bertanya lagi tetapi dalam bahasa lain.

 

Wajah ibu berseri-seri. Wanita itu berbicara dalam bahasanya. Ibu sangat senang! “Saya merasa sedih karena saya merindukan suami saya,” kata ibu. Wanita itu menganggukkan kepalanya, mengerti. Dia punya ide. “Aku tahu sesuatu yang mungkin bisa menghiburmu,” katanya. “Saya anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, dan kami mengadakan program khusus untuk anak-anak di sana sore ini.” Wanita itu menunjuk ke sebuah bangunan di seberang jalan dari halte bus. Itu adalah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Tony dan ibunya belum pernah mendengar tentang Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Mereka bukan orang Kristen dan tidak pernah pergi ke gereja sebelumnya. Toni tersenyum senang.

 

Dia ingin pergi ke program anak-anak dan mencari teman baru. Ibu senang melihat Tony tersenyum, dan dia senang bertemu dengan wanita baik hati yang berbicara bahasanya. Tony dan ibu pergi ke acara anak-anak pada hari Sabat sore itu. Tony dan ibu menyukai program itu. Seseorang mengundang mereka untuk kembali minggu depan untuk Sekolah Sabat dan ibadah gereja. Tony dan ibu kembali pada Sabat berikutnya dan setiap Sabat sesudahnya. Mereka juga berpartisipasi dalam program Sabat sore lainnya. Ketika minggu-minggu berlalu, mereka belajar tentang Yesus dan kasih- Nya, dan mereka mulai mengasihi Dia juga. Ketika Tony menyelesaikan kelas satu, ibu memindahkannya ke sekolah Advent dekat gereja untuk kelas dua.

 

Dia ingin dia belajar bahasa Inggris dan Alkitab di sekolah Advent. Tony juga ingin pergi ke sekolah Advent. Kemudian dia bisa bermain dengan teman-temannya dari Sekolah Sabat setiap hari dalam seminggu. Segera Tony dapat berbicara bahasa Inggris seolah-olah dia telah mengucapkannya sepanjang hidupnya. Ayah sangat senang. Dia tahu bahwa mengetahui bahasa Inggris akan membuka peluang baru bagi Tony. Ibu juga senang bahwa Tony dapat berbicara bahasa Inggris—dan dia sangat senang bahwa dia telah mendapatkan banyak teman baik di gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Tony terutama senang. Dia tidak tahu apakah berbicara bahasa Inggris itu penting atau tidak, tetapi dia senang ibu tidak lagi sedih. Terlebih lagi, dia bahagia karena dia telah mendapatkan sahabat baru, Yesus. Dia mengasihi Yesus dengan segenap hatinya, dan dia ingin hidup bersama-Nya selalu.

 

Terima kasih atas persembahan misi Sekolah Sabat Anda hari ini yang akan membantu menyebarkan Injil di Singapura dan negara-negara lain di Divisi Asia-Pasifik Selatan, yang akan menerima Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini.

 

Download Bacaan Misi Anak ini dalam bentuk PDF

 

 

 

 

 

Informasi ini disiapkan & didistribusikan oleh:
Dept. Komunikasi GMAHK Bumi Serpong Damai

Email: contactus@gmahkbsd.org
Website: https://www.gmahkbsd.org/
Facebook: https://www.facebook.com/gmahkbsd/
Instagram: https://www.instagram.com/gmahkbsd/
Youtube: https://www.youtube.com/c/+Gmahkbsd
Twitter: https://twitter.com/gmahkbsd


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.