Berita Misi Anak 2022 – Kuartal 1

Sabat ke-2, 8 Januari 2022

“Buku Masuk Rumah Sakit”

Somphone (Laos)

 

 

Steps to Christ masuk rumah sakit. Tidak, buku itu tidak sakit. Alasan mengapa Steps to Christ masuk rumah sakit adalah untuk menyelamatkan orang. Semua orang yang pergi ke rumah sakit pergi karena sakit dan ingin sembuh. Orang-orang di rumah sakit mengalami sakit kepala dan sakit perut. Mereka mengalami patah tangan dan patah kaki. Mereka memiliki masalah dengan jantung, paruparu, hati, atau ginjal mereka. Mereka khawatir dan kesakitan, dan mereka ingin sembuh. Steps to Christ tidak dapat menyembuhkan sakit kepala atau lengan yang patah atau hati yang buruk. Itu tidak bisa ditelan seperti pil atau dililitkan di lengan seperti perban.

 

Tetapi buku itu obat yang bagus. Itu bisa memberikan harapan. Ini menjelaskan bagaimana berteman dengan Yesus dan belajar lebih banyak tentang Dia dengan membaca Alkitab. Noah membawa Steps to Christ ke sebuah rumah sakit di Laos. Tak seorang pun di rumah sakit itu adalah seorang Kristen. Tak seorang pun di rumah sakit pernah mendengar tentang Tuhan. Tetapi orang-orang di rumah sakit menyambut Noah dengan senang hati. Mereka senang bahwa seseorang ingin berbicara dengan mereka. Mereka senang ada yang mau mendoakan mereka. Mereka senang menerima hadiah buku darinya.

 

Tidak ada yang lebih bahagia daripada Somphone, seorang anak laki-laki berusia sekitar 8 tahun. Somphone sangat kesakitan ketika Noah masuk ke kamar rumah sakitnya. Lengan kiri dan sebagian dadanya dipenuhi luka bakar. Dia mengerang pelan kesakitan saat ibu dan ayah duduk dengan cemas di samping tempat tidur. Melihat dengan simpati pada anak yang sedih itu, Noah berkata, “Bisakah saya berdoa untuk Anda? Saya ingin meminta Tuhan di surga yang luar biasa dan pengasih untuk menghilangkan rasa sakit Anda dan menyembuhkan Anda.”

 

Somphone belum pernah mendengar tentang Tuhan. Tidak ada yang pernah berdoa untuknya sebelumnya. Tetapi dia menyukai suara Tuhan yang indah dan penuh kasih di surgayang dapat menghilangkan rasa sakitnya dan menyembuhkannya. “Ya, mohon doanya kepada Tuhan,” katanya. Noah berdoa untuk anak itu. Dia meminta Tuhan untuk menghilangkan rasa sakitnya dan menyembuhkan luka bakarnya. Dia berdoa untuk orang tua Somphone. Ia berdoa agar Somphone bisa segera pulang. Keesokan harinya, Noah kembali ke rumah sakit, dan Somphone menyambutnya dengan senyum berseri-seri. “Tuhan menghilangkan rasa sakitku!” dia menyampaikan, dengan bangga, sehingga semua orang di ruangan rumah sakit bisa mendengar. “Dan luka bakarku mengering dalam semalam.” Ayah dan ibu tersenyum. Putra mereka tidak lagi kesakitan, dan luka bakarnya sembuh dengan baik.

 

Itu benar-benar keajaiban! Tuhan telah menjawab doa Noah. Noah memberi orang tua anak itu salinan Steps to Christ. “Anda bisa membaca bagaimana berteman dengan Tuhan yang mendengar dan menjawab doa,” katanya. Kemudian dia berdoa lagi untuk Somphone. “Terima kasih Tuhan di surga yang luar biasa dan pengasih karena telah menghilangkan rasa sakit Somphone dan menyembuhkannya,” doanya. “Amin.” Ketika dia selesai berdoa, semua orang di kamar rumah sakit ingin dia berdoa untuk mereka. Mereka telah melihat rasa sakit Somphone dan bagaimana Tuhan menghilangkannya. Noah berdoa bersama satu sama lain di kamar rumah sakit. Semua orang dengan bersemangat mengambil salinan Steps to Christ untuk dibaca. Mereka ingin berteman dengan Tuhan di surga yang luar biasa dan pengasih yang telah membantu Somphone. Mereka ingin diselamatkan oleh Tuhan.

 

Bagian dari Persembahan Sabat Ketiga Belas triwulan ini akan membantu membuka sekolah di Laos untuk mengajar anak-anak tentang Tuhan yang indah dan penuh kasih di surga. Terima kasih telah merencanakan Persembahan Sabat Ketiga Belas yang murah hati.

 

Download Bacaan Misi Anak ini dalam bentuk PDF

 

 

 

 

 

Informasi ini disiapkan & didistribusikan oleh:
Dept. Komunikasi GMAHK Bumi Serpong Damai

Email: contactus@gmahkbsd.org
Website: https://www.gmahkbsd.org/
Facebook: https://www.facebook.com/gmahkbsd/
Instagram: https://www.instagram.com/gmahkbsd/
Youtube: https://www.youtube.com/c/+Gmahkbsd
Twitter: https://twitter.com/gmahkbsd


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.